Jumat, 04 April 2014

SARIAWAN

Salam Hot...

Siang ini panaas banget, super gerah dan super hot luar dalem... kalo pola hidup sama pola makan gak bener...  bisa jadi radang nih... udah gitu sariawan mulai bermunculan deh. Sariawan ini gak boleh dianggap sepele yah dear... atasi sariawan sejak dini, bahkan lebih baik mencegah daripada mengobati sariawan. Hanya, yang akan aku share di sini... dengan bahan2 alami yang cenderung butuh waktu agak lama. Aku tekankan di sini seperti itu supaya dapat lebih dipahami jika sariawan anda parah, maka harus segera ke dokter, dokter lebih paham tingkat keparahan suatu penyakit, sehingga penanganannya akan lebih cepat dan tepat. Maka gunakan bahan alami ini sebagai bagian dari pola hidup sehat anda supaya sehat selalu, tanpa sariawan. 

Yuuk , langsung aja, apa aja sih bahan2 alam yang disinggung di atas...


Buah dan Sayur
Konsumsi Sayuran dan buah2an setiap hari.

Madu
Oleskan madu murni pada luka sariawan, dan diminum 3x2 sdm sehari.

Tomat
Tempelkan irisan tomat pada luka sariawan, dapat juga dibuat juice.

Kemangi
Caranya hanya dengan mengunyah beberapa lembar daun kemangi 

Daun sirih
Daun ini sebagai antibakteri dan kuman penyebab sariawan dan bau mulut, rebus beberapa daun sirih, campur sedikit saja garam, gunakan berkumur saat air rebusan masih hangat.

Air garam
Campurkan air hangat dengan sedikit garam, gunakan untuk berkumur sehari 3x, larutan garam ini dapat menyerap air pada luka sariawan.

Yoghurt
Oleskan yoghurt pada luka sariawan, atau langsung mengkonsumsinya pun bisa.

Pisang dan madu
Pasta dari pisang dan madu dapat mencegah peradangan, oleskan pada luka sariawan


Kunyit
Buat pasta dari kunyit, caranya, cuci bersih kunyit, haluskan, campur dengan 1 sdt gliserin, oleskan pada luka sariawan.

Yang perlu sekali diingat adalah pola makan dan pola hidup kita harus selalu dijaga, banyak minum air putih, banyak konsumsi baik sayur maupun buah, terutama yang banyak mengandung vit B, C, zat besi dan asam folat yang paling berperan dalam pencegahan dan penyembuhan sariawan.

Sekali lagi, perlu aku ingatkan, yang aku sebutkan di atas, adalah tips menyembuhkan sariawan secara tradisional, sesuatu yang alami perlu proses dan waktu, maka tidak seketika langsung sembuh setelah mencoba tips di atas. Jika kamu mengalami sariawan yg cukup parah dan berat serta berkepanjangan, sebaiknya ke dokter untuk mendapatkan penanganan yg lebih tepat.


Thanks all readers...


n1tnot
call/sms : 08176728882
pin BB : 2A3DED9B








Tidak ada komentar:

Posting Komentar